Senin, 11 Januari 2016

Belahan Jiwa Kahraman ep 33

By Lina Candra

KYG 13 part 2
Kahraman memperhatikan Defne dr luar ruang rawat, perawat sedang menyuntikkan obat penenang pd inpus Defne dan Defnepun tertidur. Di tempat lain, Elif menangis di kamarnya ia lalu bangun dan membetulkan selimut adiknya lalu berjalan berdiri di jendela kamar melihat pemandangan jembatan Boshporus dr kejauhan. Di RS Kahraman masih memperhatikan Defne dr luar ruang rawat.

Tayang Senin, 11 Jan 2016

Di rmh, Tn Ziya berdoa di kursi ruang perapian, Ny Kiymet memperhatikan dr tangga sambil terharu.

Pagi harinya, Kahraman di perjalanan plg dgn Defne. Celal menelponnya menanyakan kondisi istrinya, Kahraman berkata saat ini ia bersama Defne dlm perjalanan plg ke rmh, Celal mendengarnya lalu mengacungkan jempol kepada Elif yg memperhatikannya bicara. Setelah menutup tlp, Celal mengatakan Defne sudah di pernolehkan plg ke rmh, Elif mengangguk, Nazli keluar dgn membawa makanan utk di hidangkan di meja. Elif pun berlalu ke dapur.

Tn Ziya, Ny Kiymet dan Meryem duduk di ruang keluarga menantikan kepulangan Kahraman fan Defne. Mrk ngobrol dlm suasana sedikit tegang (tp bukan marahan hanya suasana seperti menunggu dlm ketidak pastian) Yakub dan sukran turut bergabung dgn mrk. Pasutri ini terus bicara memancing sampai Ny Kiymet menengai tp berakhir teguran Tn Ziya pd istrinya tsb, Yakub dan Sukran tersenyum merasa menang.

Mobil Kahraman tiba di rmh. Kahraman turun dr mobil sedangkan Defne terlihat enggan. Kahraman menunggu beberapa saat sampai akhirnya Defne turun dr mobil. Kahraman lalu membimbing istrinya itu masuk ke rmh.

Ny Kiymet bicara dan menegur Sukran. Kahraman-Defne masuk ke rmh, semua org menyambutnya. Sukran bicara sesuatu sampai Meryem menegurnya dan Yakub juga menimpali perkataan istrinya dgn bilang semoga keadaan bayi mrk baik-baik saja. Kahraman lalu membawa istrinya utk naik ke kamar menggunakan lift (kel Yorukhan punya lift dan yg sering menggunakannya hanya Tn Ziya dan ny Kiymet krn faktor U ).

Nazli sedang belajar sedangkan elif mencuci sesuatu. Nazli bertanya pd kakaknya seperti sedang byk pikiran, Elif mengatakan kalau dia memikirkan keadaan Defne dan menyuruh adiknya utk rajin belajar dan ia akan keluar utk menjenguk Defne.

Di kamarnya, Kahraman dan Defne bicara dr hati ke hati, Defne bersandar di dada suaminya. Kahraman menasehatinya utk jgn mengambil hati atas perkataan Sukran. Kahraman menyuruh Defne utk beristirahat, ia lalu keluar.

Celal sedang di perjalanan plg ke rmh, Kahraman menelponnya dan mrk bicara sesuatu.

Defne duduk di ranjangnya. Ny Kiymet masuk dan melihat menantunya tsb. Sewakyu ingin mengelus menantunya tsb, Defne menghindar dan memanggil mertuanya dgn sebutan Ny Kiymet. Defne memintanya utk keluar dr kamarnya krn dia ingin istirahat.

Di ruang kerja, Tn Ziya sedang bicara di tlp dgn seseorg. Gulsum membawa minuman kepadanya. Sebelum pergi Tn ziya berpesan pd Gulsum utk memanggil Yakub.

Di lantai bawa Yakub-Sukran-kedua anaknya dan Meryem sedang berbincang. Ny Kiymet datang dan bergabung. Sukran bertanya tentang keadaan Defne dan mertuanya blg Defne baik. Sukran berniat menjenguk Defne tapi dilarang mertuanya. Gulsum datang dan menyampaikan kalau Tn Ziya memanggil Yakub. Yakub pun naik ke ruang kerja.

Maksut dan Harun pergi ke suatu tempat. Di mobil Harun sempat menegur Maksut tapi di tanggapi santai oleh Maksut.

Di ruang kerjanya, Tn Ziya marah besar pd Yakub terkait ketidak becusan Yakub mencari rekan kerja. Tn Ziya memuji Kahraman. Yakub tidak terima dan berteriak pd ayahnya, suara mrk sampai di lantai bawa dan membuat semua terkejut. Ny Kiymet naik ke lanyai atas diikuit oleh Sukran begitu juga Canan hendak menyusul tetapi di larang oleh Meryem. Di ruang kerja, dgn penuh emosi Yakub mengatakan kalau Kahraman juga berbohong pd ayahnya tp ayahnya tdk percaya krn Kahraman tdk pernah berbohong pdnya. Akhirnya Yakub mengungkapkan kalau Defne sebenarnya tidak hamil, ayahnya tdk percaya dan berakhir tamparan pd Yakub. Yakub meradang krn ayahnya tdk percaya pdnya dan lebih percaya pd Kahraman. Ny Kiymet dan Sukran naik ke ruang kerja. Akhirnya Sukran mengungkapkan kebenaran tentang kebohongan kehamilan Defne dr dokter yg menanganinya di RS. Tn Ziya bertanya kebenarannya pd sang istri, Ny Kiymet hanya bs menunduk, Sukran berkata Kahraman dan Defne menyembunyikannya. Tn Ziya mengusir pasutri Yakub-Sukran dr ruang kerja. Ny Kiymet bicara sesuatu tetapi suaminya sudah terlanjur kecewa. Akhirnya Ny Kiymet mengungkapkan alasannya melakukan ini. Tn Ziya tdk percaya istrinya tega membohonginya (Ny Kiymet belum mengungkapkan kehamilan Elif) Tn Ziya keluar dr ruang kerja meninggalkan Ny Kiymet yg menangis.

Tn Ziya masuk kekamarnya dan mengemasi pakaian ke dlm tas. Yakub berjalan mondar-mandir di kamarnya, ia bicara dgn istrinya tentang kasih sayang yg lebih yg di dapati Kahraman dr ayahnya sedangkan dia selalu jd anak bawang. Yakub bercerita sambil menangis, Sukran menenangkan suaminya itu.

Celal sampai di rmh dan membawa belanjaannya ke dapur dan bicara dgn Nazli yg sedang belajar di meja dapur. Ia menanyakan keberadaan Elif, Nazli berkata kakaknya sedang pergi utk menjenguk Defne. Celal menelpon Kahraman, ia mengatakan Elif keluar utk bertemu dgn Defne.

Tn Ziya hendak pergi dr rmh utk menenangkan diri. Semua org berniat menahannya tetapi Tn Ziya membentaknya. Ny Kiymet bicara sesuatu tp di tatap suaminya langsung terdiam. 2 cucunya melepas kakeknya dgn linangan air mata. Selepas kepergian Tn Ziya semua melihat ke arah Ny Kiymet yg juga sedang menangis.

Di luar Tn Ziya berpapasan dgn Halil. Halil lalu membawa tas majikannya dan mrk pergi bersama.

Di kamar Yakub, Ny Kiymet marah pd pasutri itu. Sukran tdk terima krn mrk hanya mengungkapkan kebenaran. Yakub juga kecewa krn ibunya telah membohongi ayahnya. Ny Kiymet tetap bersikeras memgatakan Kahraman akan tetap memiliki bayi. Sukran bertanya bagaiman catanya, Ny Kiymet membentaknya dan Yakub membela istrinya, Ny Kiymet keluar dr kamar dgn membating pintu.

Defne duduk di ranjang. Elif tiba di kediaman Yorukhan. Meryem-Canan-Nehir duduk di ruang bawa, Meryem menyapa Elif. Elif lalu naik ke atas dan berpapasan dgn Ny Kiymet, Elif mengatakan ia ingin menjenguk Defne. Defne duduk di sofa kamar, Elif mengetuk pintu dan masuk. Di mobil, Kahraman menghubungi Elif tapi tlp Elif tdk aktif. Elif dan Defne bicara di kamar, Elif meyakinkan Defne bahwa dia tdk ada hubungan dgn Kahraman.

Meryem tdk tenang akhirnya ia mendatangi kamar ibunya tetapi kamarnya terkunci dan Ny Kiymet menangis di dlm kamar. Meryem lalu masuk kekamar Yakub dan marah pd kakaknya tsb tp Yakub menyalahkan Kahraman yg berbohong. Yakub lalu keluar kamar di ikuti oleh Sukran yg mendukung tindakan suaminya.

Elif masih bicara dgn Defne. Sebelum meninggalkan Defne, Elif mengatakan sesuatu pd Defne.

Di bawa, terjadi perdebatan antara Meryem dan Yakub-Sukran. Elif turun dr lantai atas. Sukran terkejut krn kehadiran Elif. Elif mengatakan dia datang utk menjenguk Defne, Sukran hendak menahannya tetapi Elif berlalu pergi. Tdk lama kemudian Meryem naik ke lantai atas dan Sukran bicara sesuatu terhadap Elif. Kel Yakub bicara, Nehir berinisiatif menghubungi pamannya. Di lantai atas, Ny Kiymet hendak pergi kesuatu tempat, ia mendengar perkataan Yakub dr lantai bawa.

Elif di jalan keluar dr kediaman Yorukhan, di jalan dia berpapasan dgn mobil Kahraman. Kahraman lalu turun dr mobil dan mrk pergi bersama.

Tn Ziya mendatangi rmh peristirahatan di antar oleh Halil. Ny Kiymet menelpon Halil menanyakan tujuan dr Tn Ziya menenangkan diri, awalnya Halil tdk berani mengatakan tempatnya tp Ny Kiymet berkeluh kesah pd Halil.

Kahraman membawa Elif ke puncak bukit utk bicara.

Tn Ziya curhat pd Halil tentang kekecewaannya. Halil yg mendengarnya menjadi tdk enak hati.

Di kediaman kel Yorukhan. Meryem menyerahkan HP Kereem pd anaknya tsb, kel Yakub juga duduk disana. Meryem mengatakan kalau Ayhan yg menelponnya, Yakub mendengarnya dan terkejut. Kereem mengatakan tlpnya tdk penting. Sukran bicara sesuatu. Akhirnya Sukran mengungkapkan kalau Defne tidak sedang hamil kepada semua org.

Di tempat lain, Maksut dan Harun sedang menantikan org (seperti mafia/preman). Org yg dinantikannya datang dgn beberapa org pengawal.Org tsb memberi isyarat pd anak buahnya utk meringkus Maksut. Lalu mrk memaksa meletakan tangan Maksut di meja sedangkan bossnya mengeluarkan pisau lipat dr dlm jasnya. Org itu bicara sesuatu pd Harun sambil menusukkan pisaunya ketangan Maksut. Maksut berteriak kesakitan, Harun panik. Harun mengatakan sesuatu akhirnya mendapatkan todongan pistol pd wajahnya. Org tsb marah dan membentak mrk dan mengusir mrk. Harun berniat membantu Maksut tp di Maksut menggeram pdnya. Mrk berdua lalu pergi dr tpt itu.

1 komentar: